Rabu, 10 November 2021

SUKA JEKKA "Sulbar & Kaltara Jangan Enggan Kolaborasi dan Komunikasi Bersama Rumah Belajar"

 SUKA JEKKA "Sulbar & Kaltara Jangan Enggan Kolaborasi dan Komunikasi Bersama Rumah Belajar"


Sulawesi Barat dan Kalimantan Utara melakukan kolaborasi sosialisasi pemanfaatan portal rumah belajar yang diadakan lewat tatap maya (Online) pada Selasa, 09 November 2021 pukul 15.00 WITA dengan menghadirkan berbagai peserta dari berbagai daerah di Sulawesi. 
Webinar ini kami adakan untuk memperkenalkan PembaTIK dan Portal Rumah Belajar dengan harapan Portal Rumah Belajar dapat dimanfaatkan, semakin berkembang karena banyaknya partisipasi dari pendidik diseluruh Indonesia serta berharap kedepannya semakin banyak peserta yang mengikuti PembaTIK.

Kegiatan dimulai dengan pembukaan oleh moderator yaitu bapak Abdullah Tager, S. Pd. selaku SRB Sulawesi Barat Tahun 2021. Kemudian saya sebagai pemateri pertama membahas tentang pelatihan PembaTIK, saya memaparkan bahwa ada berbagai manfaat yang kita dapatkan dalam mengikuti kegiatan PembaTIK yang antara lain mengembangkan kemampuan berbasis TIK guru, memperoleh sertifikat berskala Nasional, serta berkesempatan menjadi Duta Rumah Belajar. 

Selanjutnya materi dilanjutkan oleh Ibu Hastuti, S. Pd. selaku SRB Sulawesi Barat Tahun 2021, yang membahas tentang pemanfaatan portal rumah belajar. Fitur-fitur utama dan pendukung yang dapat dimanfaatkan untuk proses pembelajaran. Materi selanjutnya dibawakan oleh Ibu Diana S.Pd., M.Pd. yang merupakan SRB Kaltara tahun 2021. 

Kegiatan ini kemudian kami tutup dengan harapan semoga Portal Rumah Belajar dan Kegiatan PembaTIK semakin dikenal dan dapat dimanfaatkan oleh berbagai pihak.
Daftar Hadir Tatap Maya Pemanfaatan Portal Rumah Belajar

0 komentar:

Posting Komentar