Kamis, 04 November 2021

Coaching Hari Ke-3 PembaTIK 2021 Provinsi Sulawesi Barat

Coaching Hari Ke-3 PembaTIK 2021 Provinsi Sulawesi Barat

Giat hari ini Rabu, 03 November 2021 dilakukan pembimbingan hari ke.3 pembaTIK level 4 Provinsi Sulawesi Barat Tahun 2021. Jadwal kegiatan yang kami laksanakan hari ini:

Pembukaan dimulai dengan berdo'a yang diarahkan oleh moderator Bapak Hilman (Duta Rumah Belajar Sulawesi Barat tahun 2019), yang dilanjutkan dengan pembahasan modul Publikasi Karya Tulis dalam Pemanfaatan Rumah Belajar yang dibawakan oleh ibu Andamsari yang merupakan narasumber dari perwakilan Pusdatin. Dalam penjelasannya beliau mengatakan bahwa dalam menulis karya tulis jangan mengutip dari hasil karya orang lain, tanpa mencamtumkan sumbernya.

Materi selanjutnya membahas tentang tugas Vlog yang dibawakan oleh Bapak Ilham selaku narasumber sekaligus Duta Rumah Belajar tahun 2018. Bapak Ilham memaparkan tentang syarat-syarat pembuatan Vlog yang disesuaikan dengan tugas akhir Level 2, namun kali ini menambahkan kearifan lokal serta merupakan praktik baik pemanfaatan Portal Rumah Belajar didalam pembelajaran. Pak Ilham menambahkan bahwa tugas Vlog ini dimasukkan kedalam blog yang telah kita buat, sehingga penilaian nantinya hanya dengan membuka blog para peserta.

Kegiatan akhir membahas tentang perkembangan RTL yang telah dibuat, Pak Ilham memberikan contoh RTL yang dibuat peserta PembaTIK tahun lalu, dan memberikan gambaran tentang rancangan tersebut. Moderator menambahkan bahwa RTL yang telah dibuat akan dipresentasikan oleh perwakilan masing-masing kelompok pada pertemuan ke.4 esok hari.

0 komentar:

Posting Komentar