Kamis, 04 November 2021

Coaching Hari Ke.4 PembaTIK 2021 Provinsi Sulawesi Barat

 Coaching Hari Ke.4 PembaTIK 2021 Provinsi Sulawesi Barat

Kamis, 04 November 2021 merupakan hari terakhir kegiatan pembimbingan Level 4 Berbagi dan Berkolaborasi PembaTIK Provinsi Sulawesi Barat tahun 2021. Hari ini begitu menyenangkan, banyak ilmu yang telah saya dapatkan serta sudah jelasnya bayangan tugas akhir yang akan saya selesaikan.

Pembukaan oleh Bapak Hilman pun dimulai dengan memimpin do'a agar kegiatan hari ini dapat berjalan lancar. Kemudin Pak Ilham membawakan materi hari ini tentang Vicon. Materi yang dibawakan sangat membantu kami dalam menyelesaikan tugas sosialisasi tatap maya yang rencananya akan kami laksanakan. Narasumber pun menambahkan cara penggunaan Google kalender sebagai pendukung untuk mengingatkan sosialisasi tatap maya yang akan dilaksanakan.

Selanjutnya adalah pembahasan tentang sub tema yang menjadi ciri khas tiap kelompok. Perwakilan kelompok dipersilahkan untuk memaparkan maksud dari sub tema kearifan lokal yang telah diusung. Seperti yang telah saya paparkan pada kegiatan Coaching hari ke. 2 dalam postingan saya sebelumnya, kelompok saya mengusung tema JEKKA bersama rumah belajar, yang berarti sebuah permainan tradisional dari Sulawesi Barat yang hendaknya dilestarikan agar dapat dinikmati seperti halnya Portal Rumah Belajar yang harus kita perkenalkan kepada pendidik, peserta didik serta semua pihak agar dapat memanfaatkannya dalam proses pembelajaran. Selain itu dibahas pula tentang RTL yang akan dilaksanakan.

Hal yang akan saya rindukan adalah bertatap maya dengan para orang-orang hebat yang penuh inspirasi. Terimakasih perwakilan dari Pusdatin, Bapak Nasehadin, Bapak Hafidz Bestari, Para DRB Sulawesi Barat Tahun 2018, 2019 dan 2020 serta Sahabat Rumah Belajar Provinsi Sulawesi Barat tahun 2021. Kalian Luar Biasa










0 komentar:

Posting Komentar